Jumat, 27 Januari 2012

Reading Room Kemang Jakarta, oase buat pecinta buku

Buat yang suka buku, Reading Room ialah ruang serupa surga. Ada di Kemang Timur, Jakarta, buka dari pukul 10 pagi sampai ganti hari.


Saya suka berada diantara buku-buku, tak terlalu peduli rapi atau berantakan. Yang penting dikelilingi buku. Kalau kamu juga suka begitu, mungkin bakal suka berlama-lama di Reading Room. Kebetulan Reading Room ini pas dengan apa yang saya pernah bayangkan. Rak-rak buku yang padat mengelilingi meja-meja dan kursi, cukup untuk memulai angan menjadi penulis buku laris manis. #Aseeek!

Buku-buku disini bisa dibaca di tempat. Asal, bawa identitas diri. Koleksi pribadi Richard Oh terletak di lantai dua. Spot terbaik juga di lantai itu, dekat jendela besar jika tertarik melihat-lihat kesibukan area Kemang. 

Tapi Reading Room menarik bukan cuma karena buku-bukunya yang seru, asyik, ciamik -berkat selera pemiliknya, Richard Oh, yang memang gila buku. Reading Room jadi seru karena makanan yang enak plus kegiatan literasi yang hidup. Banyak klub buku bikin acara disini. Ada juga yang main musik. Atau sekadar puisi. Penggila film juga bakalan suka sama Reading Room. Sebab, ada mini theatre untuk screening film-film festival, atau sekadar nonton bareng teman-teman. Kapasitasnya 20 orang. 

Kalau rajin menyambangi tempat ini, pasti deh sekali dua bakal mengenali wajah-wajah penulis ataupun sutradara beken. Sutradara Joko Anwar (Janji Joni) termasuk langganan nongkrong di tempat ini. Pun beberapa kali terlihat penulis Eka Kurniawan, Ratih Kumala, Maggie Tiojakin, ataupun Ayu Utami.  

Karena itu, tempat ini jarang sepi. Apalagi akhir pekan. Kalau mengejar kenyamanan, sebaiknya datang di hari kerja. Bisa seharian sekalian buat kerja. Lumayan, koneksi internet tersedia gratis. Lagipula banyak colokan listrik untuk menjamin laptop bernyawa panjang. 

Untuk asupan energi, tersedia minuman, beragam makanan ringan sampai makanan berat. Harga sih standar Kemang lah, tapi anggap saja Anda menyewa ruang kerja sekitar Rp100ribu -Rp150 ribuan, seharian. Bonusnya: luapan inspirasi. 


Reading Room 
Jl Kemang Timur Raya No 57
021-90277567 
Email: info@readingroomjkt.com

Jam Buka: 
Minggu - Rabu mulai pukul 10.00 - 24.00 WIB
Kamis - Sabtu mulai pukul 10.00 - 02.00 WIB

1 komentar:

  1. The T-Shirt and The T-Shirt - T-Shirt - T-Shirt by T. S. T.
    T-Shirt by T. S. titanium mesh T. These are unique, lightweight and in no way over columbia titanium jacket the top of any titanium hair trimmer of titanium pans the other clothing and apparel titanium blade I've ever worn and

    BalasHapus